Tuesday, January 5, 2016

Profil Perusahaan di Bidang Informatika

Pada postingan kali ini akan menjelaskan salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak dalam bidang informatika. Salah satu contoh perusahaan tersebut adalah PT. Lyto Datarindo Fortuna.

Profil PT. Lyto Datarindo Fortuna

LYTO (www.lyto.net) didirikan pada tahun 2003 di Indonesia, merupakan salah satu publisher game online yang terbesar di Asia Tenggara. Melayani di Indonesia, Malaysia dan Singapura LYTO memiliki misi untuk memberikan pengalaman baru dalam bermain game dengan memperkenalkan Massive Multiplayer Online Games (MMOGs).

Berpusat di Jakarta, Indonesia, LYTO mempunyai lebih dari 10 cabang kantor di seluruh Indonesia, dan memiliki lebih dari 300 karyawan serta jumlah game yang telah dipublish oleh LYTO hingga 2010 adalah 14 game termasuk di dalamnya RPG, Casual, RTS, sampai webgame.

LYTO Indonesia mendapatkan anugrah bergengsi "Certificate of Appreciation" oleh KOTRA (Korea Trade-Onvestment Promotion Agency) untuk upaya yang terus menerus membangun kemitraan usaha di bidang IT antara Republik Indonesia dan Republik Korea pada tahun 2011.

Di masa yang akan datang LYTO akan terus membangun hubungan yang lebih baik dengan developer game online untuk menciptakan industri game online yang lebih maju di Indonesia.

Layanan yang diberikan Lyto :

1.    Game Server
Game server merupakan inti pelayanan dari lyto yang mana melalui game server seluruh player dapat saling berkomunikasi dan berinterkasi dengan player lain. Berikut adalah daftar game yang menajdi game server pada lyto:

a.    Online Games
o   Seal Online
o   RF Online

o   Ragnarok Online
o   Dll

b.    Web Games
o   Kingdom Rush Frontiers
o   Soccer Challenge
o   Into Space 2
o   Dll

c.    Mobile Games
o   Faunia Paw

2.    E-Commerce
E-Commerce merupakan salah satu pendapatan yang bisa didapatkan lyto. Pada layanan e-commerce ini lyto menjual items berupa weapon, armor dan lain-lain. Items tersebut bisa dibeli di setiap item mall game tersebut. Items inilah yang nanti dapat menambah ability atau membuat tampilan player menjadi lebih menarik.

3.    E-Payment
Agar player dapat membeli items pada tiap game tentu lyto membuat sebuah cara yakni dengan e-payment. Lyto memiliki kartu prabayar atau voucher yang disebut Game-On, dan kartu prabayar ini dapat dibeli pada agen resmi ataupun pada tiap warnet di Indonesia. Game-On tidak hanya digunakan untuk membeli items pada game tetapi juga menjadi payment gateway seperti facebook credit, mol point, google gift card dan lain-lain.

Perusahaan : PT. LYTO DATARINDO FORTUNA
Alamat : Jl. Kuningan Bar. No.8, Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12710, Indonesia
Telepon:+62 21 5265523
Website : http://www.lyto.net/
E-mail :
o   Game Licensing = Mr. Kelvin (kelvin@lyto.net)
o   Sponsorship & Event = Mr. Cepy (cepy@lyto.net)
o   Payment Gateway = Mr. Hendra (partnergame-on@lytogame.com)

o   Customer Service = Mr. Senyum (headcs@lyto.net)

No comments:

Post a Comment