Monday, March 28, 2016

Tech in Asia Indonesia


Komputasi modern merupakan salah satu cara untuk melakakukan pemecahan masalah dari data input dengan menggunakan suatu algoritma. Selama beberapa abad, perhitungan dan komputasi umumnya dilakukan dengan menggunakan pena dan kertas, atau kapur dan batu tulis, atau dikerjakan secara mental, kadang-kadang dengan bantuan suatu tabel. Namun sekarang, komputasi telah dilakukan dengan menggunakan komputer.

Konsep ini banyak dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan startup yang baru berdiri atau pun yang sudah lama. Diantaranya komputasi modern bisa diterapkan dalam website yang berhubungan seputar industri, teknologi seperti pada situs id.techinasia.com.

ID.TECHINASIA.COM
            Tech in Asia Indonesia (YC W15) adalah komunitas online untuk ekosistem Asia khususnya di Indonesia. Disini kita bisa mengetahui hal terbaru seputar industri teknologi, membangun opini, dan juga terhubung dengan berbagai startup.

            Halaman Utama TECHINASIA





Design
TechinAsia memiliki tampilan yang tidak berbelit-belit. Pada halaman header TechinAsia terdapat 4 main menu, setiap main menu terdapat sub-menu. Pada menu Startup terdiri dari :
-          Berita Utama
-          Startup Terbaru
-          Update Startup
-          Enterpreneurship
-          Mobile
-          Gadget
-          Studentpreneur
-          Artikel Ekslusif
TechinAsia menyediakan pilihan sub-menu agar memudahkan pembaca dalam mencari konten yang terdapat pada situs.



            Pada situs ini terdapat informasi tentang game terupdate. TechinAsia tidak hanya menyediakan game berbasis android namun juga game pada PS4, PC, dan bahkan terdapat pilihan game pada platform lainnya, seperti IOS, Nintendo, Mac dan Linux.





            Event
            TechinAsia juga mengadakan event-event besar yang bertujuan sebagai lahan untuk mengenalkan para startups baru yang baru hadir dimasyarakat, dan mempromosikannya. Kemudian terdapat juga pembicara-pembicara internasional yang sudah berpengalaman di bidangnya.


Pada tahun 2015 TechinAsia mengadakan konferensi ke Jakarta dan Singapura. Pada 2016 TechinAsia akan mengadakan konferensi ke Singapura dan Bangalore.












            Tech Jobs

Sejak Tech in Asia berdiri beberapa tahun lalu, kami banyak berinteraksi dengan orang-orang dari ekosistem startup. Salah satu masalah yang sering kami dengar adalah sulitnya mencari staf terbaik untuk ranah bisnis mereka. Setiap minggunya, Tech in Asia akan menerbitkan artikel yang berisi kumpulan lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan di tanah air.

Daftar lowongan pekerjaan yang akan kami hadirkan saat akhir pekan panjang ini akan berfokus pada industri digital dan pekerjaan di bidang teknologi yang berasal dari perusahaan teknologi dan non-teknologi.



            Kelebihan :
§  Design website userfriendly
§  Informasi menarik
§  Terdapat konferensi setiap tahunnya.
§  Infomasi lowongan pekerjaan
§  Independen
Kekurangan    :
§  Informasi teknologi masih seputar Asia
Kesimpulan    :
            Tech in Asia Indonesia (YC W15) adalah komunitas online untuk ekosistem Asia khususnya di Indonesia. Disini kita bisa mengetahui hal terbaru seputar industri teknologi, membangun opini, dan juga terhubung dengan berbagai startup. Memberi gambaran dan wawasan kepada anak muda yang ingin bergabung kedalam dunia startup.





No comments:

Post a Comment